Selasa, 03 Maret 2009

Dialah Hakim Akhir


Yesus tidak membutuhkan rasa kepercayaanmu saat waktunya tiba Ia datang. Kamu percaya atau tidak percaya, Ia pasti datang. Kamu butuh atau tidak, Ia akan datang. Yang harus kamu ingat, Ia datang untuk menghakimi dunia ini. Setiap orang yang pernah lahir akan dibawa ke hadapanNya, setiap orang! Mulai dari Adam, Hawa, sampai kepada kamu, tanpa seorangpun yang terlewat. Dan Ia memutuskan, berdasarkan wibawa Allah sendiri, siapa yang akan Ia bawa ke dalam surga, siapa yang diseret ke lembah neraka bersama iblis. Pada saat itu, semua orang akan bertelut di hadapanNya. Ia berdiri sebagai Raja Yang Diurapi, penuh dengan kemuliaan, dan seluruh malaikat surga menjadi pelayan-pelayanNya.


Siapakah yang dapat berdiri di hadapan Tahta Kristus? Hanya mereka yang selama ini berharap kepadaNya, yang Ia namai anak-anakNya, yang mengasihiNya dan setia kepadaNya meski dalam penganiayaan dunia.


Lihatlah, tidak seorangpun mereka yang mengaku nabi pada saat itu dapat menyamai keagungannya. Bahkan Musa sekalipun akan bersujud di hadapanNya dan menyebutNya “Allahku…”


Ia, Yesus, tidak akan tampil seperti dulu lagi. Kali ini ia akan tampil dalam kemuliaanNya yang utuh, yang dalam NamaNya alam semeta ini diciptakan BapaNya. Tidak seorangpun lagi yang sanggup memperolok-olokNya seperti dahulu, sebab semua kaki akan gemetar di hadapanNya, dan tidak seorangpun yang mampu menatap wajahNya yang begitu menyilaukan. Ya, semua orang akan tertunduk di hadapanNya.


Dialah Yesus, nama yang selama ini senantiasa diserang orang-orang yang tertipu iblis, nama yang dianggap enteng oleh para filsuf, dan yang oleh sebagian orang disangkal sebagai Tuhan, lantas disebut manusia biasa saja. Mereka akan melihat betapa mereka telah salah nilai selama ini, sayangnya tidak waktu bagi mereka untuk bicara lagi. Dalam ketakutan, mereka jatuh di atas lututnya di tanah, memohon-mohon pengampunan dan belas kasihNya. Namun pengampunan itu tidak diberikan lagi, dan malaikat-malaikat akan menyeret mereka ke neraka, begitu vonis dijatuhkan atas mereka. Disanalah mereka akan menanggung sengsara yang amat mengerikan, selama-lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar