Selasa, 03 April 2018

KRISIS IDENTITAS




(Membaca Artikel Ini Akan Membuat Anda Terkejut Bukan Main dan Mengenal Tuhan dg Sempurna)
================
Kebanyakan orang Kristen di akhir zaman ini --atau jangan2 hampir semuanya?-- mengalami KRISIS IDENTITAS. Dan ini sangat menyedihkan hati.....😢😢😢
Inilah masalah terbesar di tengah2 umat Kristus yg jumlahnya sekitar 2,5 miliar ini. Masalah besar ini terletak di hati masing2, yg mempengaruhi segala prilaku dan pemikiran.
KRISIS IDENTITAS ini bukan hanya dialami kristen KTP, atau jemaat2 biasa yang sebenarnya HAUS, tetapi lebih parah lagi, KRISIS IDENTITAS ini juga dialami oleh para pemimpin gereja, dari pusat sampai pemimpin lokal, para diaken, para penatua, para pelayan2 firman lainnya, para penyanyi dan semuanya, para nabi, para gembala, para penginjil, para pengajar, para penyeru pertobatan, para penulis renungan...semua orang yang disebut hamba2 Tuhan....termasuk yang bersileweran di facebook ini dengan tulisan2 mereka, DARI SELURUH DUNIA....(bkn hanya di Indonesia)........😢😢😢
KRISIS IDENTITAS inilah sunber dari segala masalah, segala perpecahan, segala ajaran sesat dan melenceng, segala kesalahan penafisiran dan pintu yang sangat LEBAR bagi si jahat untuk menipu, untuk menimbulkan kebingungan.
Krisis identitas ini membuat SEMUA lemah, mudah tersinggung, susah mengampuni, punya kasih dan belas kasihan hanya setipis kulit ari, suam2 kuku, tidak berdaya untuk hidup kudus, mudah jatuh bangun, susah lepas dari dosa tertentu, serta sulit menyangkal diri dan membuang segala perasaan hebat di hatinya karena pelayanan atau pengalaman rohaninya....tidak tahan dengan tekanan dunia --yang semakin nyata membenci kita di akhir zaman ini. Krisis ini SUMBER SEGALA MASALAH.
Semua orang percaya mungkin pernah sekilas mendengar identitas mereka yg BENAR disebutkan satu dua penginjil sederhana....tapi segera pengenalan identitas yang BENAR itu pudar lagi oleh rupa2 ajaran dan khotbah dari NAMA2 BESAR atau yang berkuasa di kursi pimpinan gereja, maupun lewat tulisan "hamba2 Tuhan" lewat buku atau media termasuk facebook dimana mereka sebenarnya juga mengalami KRISIS IDENTITAS....yang menjerambabkan mereka semua secara massal KEMBALI ke identitas mereka yang LAMA. Dan terjadilah KRISIS IDENTITAS itu.
Tetapi karena Tuhan kita Yesus segera datang, dan Dia mengasihi kita semua....dan yang yang Dia inginkan ialah kita semua ada bersamaNya di hadapan BAPA-Nya...maka KRISIS IDENTITAS ini harus segera dipulihkan. Gulirkanlah GERAKAN PEMULIHAN IDENTITAS ini ke seluruh dunia...perdengarkanlah ke telinga semua orang percaya...sejauh yang bisa anda jangkau. Marilah kita bahu membahu, demi kasih YESUS yg telah rela disembelih bagi kita sebagai korban penebusan dan pendamaian kekal.
Dengarkanlah duhai saudara2ku yang dikasihi....
Inilah identitas LAMA...kemana hampir seluruh orang percaya ( kr. 2.5 miliar jiwa) terkurung, atau kerap kali terjerambab, dan yang paling parah DIJERAMBABKAN oleh "hamba2 Tuhan" baik yang punya niat buruk maupun niat bersih....
Ya..inilah identitas LAMA manusia:
Sejak Adam, semua manusia adalah manusia berdosa yang telah kehilangan kemuliaan Allah...kehilangan hubungan Rancangan Semula dg Allah...kehilangan Allah. Semua orang adalah MANUSIA TERHILANG. Inilah identitas LAMA itu.
Lalu YESUS dg segala kasih-Nya yg besar itu, Allah sendiri dalam rupa manusia, datang dan merelakan diriNya dijadikan Domba Sembelihan Kekal, sekali untuk selamanya, yang memperdamaikan manusia dengan Allah, memulihkan hubungan Rancangan Semula itu.
Sehingga sejak orang percaya pada Yesus, ia dimeteraikan dengan Roh Allah, dilahirkan kembali dari Roh Allah...sehingga dia benar2 TELAH menjadi CIPTAAN BARU, manusia BARU, identitas yang LAMA sudah berlalu, sesungguhnya identitas yang BARU sudah datang. Kamu, ya kamu, kamu, kamu, saya dan seluruh saudara kita orang percaya, sesungguhnya adalah manusia dengan identitas BARU...yaitu manusia sesuai Rancangan Semula...kita adalah anak2 Allah, dan Dia adalah sungguh2 BAPA kita.
Tahukah kamu?
Musa bukan manusia BARU. Dia manusia turunan Adam Cemar. Daud bukan manusia BARU, Elia bukan manusia BARU. Mereka semua adalah manusia dengan identitas LAMA. Mereka --saat itu-- bukan anak2 Allah. dan Allah BUKAN Bapa mereka. Mereka semua orang2 terhilang, orang2 yg kehilangan kemuliaan Allah. Tapi mereka luar biasa Pak? Ya...mereka luar biasa. Kisah mereka ditulis utk menjadi teladan bagi kita dalam keberanian dan totalitas. Tetapi mereka tetap manusia dengan identitas LAMA. Jadi siapa mereka di hadapan Allah saat itu? Mereka ada dalam level "Hamba-Ku yang setia". Allah menyebut mereka "hamba-Ku Musa, hamba-Ku Daud, hamba-Ku Elia."
Bukan: "anak-Ku Musa, anak-Ku Daud, anak-Ku Elia.". Mereka TIDAK BERHAK memanggil Allah itu BAPA. Karena mereka BUKAN ANAK ALLAH.
Lihatlah betapa besar kasih Bapa kita. Bahkan Bapa kita tetap mempermuliakan hamba2-Nya karena kasuh-Nya...lebih2 lagi kita anak2-Nya. Supaya engkau mengerti bagaimana besarnya Yesus itu, bagaimana besarnya anugerah yang telah diberikan kpd mu. Engkau yang tidak ada apa2nya dibandingkan Musa, Daud, Elia...tapi engkau dijadikan ANAK, sedangkan mereka hanya HAMBA.
Mereka hamba karena mereka masih sama dg semua orang....manusia terhilang.
Tetapi karena Kristus, kamu telah dipulihkan, telah dbasuh dengan darahNya, telah dilahirkan dari RohNya, sehingga kamu adalah nanusia BARU. Kamu itu hai saudaraku...kamu itu orang benar, orang kudus, karena kamu itu anak Allah, dan kita ini pendatang disini, orang asing di planet ini, untuk misi Bapa kita, menyelamatkan mereka yg terhilang itu, agar ketika mereka percaya dan menerima Yesus, mereka juga meberima anugerah yang sama dengan kita.
Tapi lihatlah apa yang terus menerus diajarkan kepadamu di gereja, di tempat2 seminar, di sekolah2 Alkitab, di pertemuan2 ibadah...lewat buku2 yg disebut rohani, lewat renungan2 yg dibagikan di facebook ini....kamu dibuat bingung dan buta dengan identitasmu yang BARU itu...kamu dibuat berpikir dan merasa dengan identitas LAMA. Kamu mengalami KRISIS IDENTITAS. Hampir semua dari kamu, oh anak2 Bapaku....😭😭😭
"Mari mengundang Tuhan...."
"Mari mencari wajah Tuhan...." itu yang kerap dikhotbahkan kpdmu, oleh mereka yang mengalami KRISIS IDENTITAS...dan kamu tertular.
Siapa yang kamu cari lagi? Siapa yang mencari? Hanya orang yang kehilangan. Ada seorang ibu sedang mencari sesuatu. Ibu mencari apa? Oh...kaca mata saya HILANG.
Siapa yang kamu undang? kenapa orang diundang? Orang diundang karena dia jauh. Kalau orang itu sudah ada bersamamu, untuk apa kamu pergi mengundangnya lagi?
Renungan2 berbau "mengundang Tuhan, mencari wajah Tuhan, mencari Tuhan" itu renungan2nya Daud, Musa, Elia, Salomo, semua hamba2 Bapa kita dari dan untuk manusia dg identitas LAMA. Sungguh mereka memang harus melakukan itu karena mereka orang TERHILANG...mereka orang yang JAUH.
Renungan2 spt itu memang nampak rendah hati....tapi itu MENYANGKAL DARAH YESUS. Lewat kengerian salib-Nya, Dia telah menyatukan kamu dg Bapa. Tetapi kamu seolah menolak mempercayai itu....KAMU TIDAK PERCAYA...sehingga kamu merasa perlu melakukannya sendiri. Jangan tolak Yesus...!!! ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­
Harusnya kamu diajar: mari bersorak sorai bagi Bapa kita, mari memuji Dia, mari tinggikan nama Yesus kita, mari bersyukur sepanjang hari, mari bersukacita dalam segala situasi...Bapa bersama kita, Yesus di dalam kita, Roh Kudus di dalam kita....
1 Yohanes 3:1
Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.
Mari menceritakan kasih Bapa kita kepada dunia, mari kita bagikan belas kasihan Yesus kita kpd semua! Mari hai anak2 Bapaku!!
Mari sadari penuh dan semakin penuh bahwa kita adalah anakNya..!!
Kita ini orang benar!
Kita ini orang kudus!
Kita ini pendatang dari Sorga!
Karena YESUS, YESUS, YESUS...!!
Kita disini ada sementara waktu untuk membagikan kasih Bapa kita!
Untuk menceritakan salib Yesus kita!
Apapun yang terjadi!
Tidak selamanya kita ada disini
Tidak lama lagi Yesus akan menjemput kita dari sini!
Karena dunia ini segera akan jatuh pada kengerian!
Tetapi jika kita buta
Jika kita mengalami KRISIS IDENTITAS...
Kita akan kepayahan menaati Dia.
Kira akan setengah lumpuh.
Kita akan bingung dan mudah tersesat.
Kita akan turut bersaing mengejar dunia.
Apa yg tidak disukai Bapa itulah yg kita lakukan.
Dan bahkan....kita bisa pada akhirnya MENYANGKAL DARAH YESUS dan pada akhirnya terlepas dari Dia dan binasa.
Galatia 5:4
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.
Saudaraku kekasih....
Pulihlah dari KRISIS IDENTITAS mu,
maka engkau akan merasakan damai sorga Bapa di hatimu
Engkau akan sadar dan merasakan bahwa Sorga menaungimu sepanjang hari.
engkau akan menikmati hidup yang kudus dengan natural, bukan lagi karena ketakutan dan diteriaki pengajar2 KRISUS IDENTITAS : "hidup kudus! kalau tidak, ke neraka kau!"
Ya neraka itu nyata, dan itu bagi mereka yang tidak sungguh2 percaya pada Yesus, yang kurang percaya...ysng mengalami KRISIS IDENTITAS sehingga jatuh ke berbagai keburukan cara hidup maupun kesesatan pikiran.
Engkau akan mudah tahu "position standing" dari setiap kotbah atau renungan, apakah itu keluar dari hati yg mengalami KRISIS IDENTITAS, yg membayangkan dirinya dan orang2 percaya (pendengar/pembaca) sebagai manusia LAMA...yabg terhilang...yg kehilangan Allah...yg belum bersatu dg Allah.
Bangkit dari semua kebodohan rohanimu.
Agar engkau tidak mudah dibingungkan.
Lihat salib itu. Lihat tangan yang berlubang paku itu! ðŸ¤—🤗😊😊
Bangkit dan bersotaklah!
Berkobarlah!
Ya...berkobar-kobarlah!
Hai anak Bapa!
(Jika engkau ingin "Gerakan Pemulihan Identitas" itu melanda dunia kristen, simpan, print dan bagikanlah tulisan ini sebanyak2nya, ke segala media yg bisa dijangkau. Maranatha. Tuhan Yesus datang segera.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar